29.8 C
Yogyakarta
Jumat, April 12, 2024

NasDem Gunungkidul Buka Penjaringan Caleg 2024

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Gunungkidul membuka penjaringan calon legislatif pada Pemilu 2024 mendatang. Penjaringan tersebut berlaku bagi siapa saja dan gratis tanpa mahar.

“Kami membuka kesempatan kepada warga yang memenuhi syarat untuk menjadi bakal calon DPRD Gunungkidul dan DPRD DIY. Pendaftaran gratis, NasDem tidak butuh mahar politik,” kata Ketua DPD Partai NasDem Gunungkidul, Suparja, Rabu (25/1).

Pendaftaran caleg dipusatkan di Kantor DPD Partai NasDem Gunungkidul, Jl. Wonosari-Nglipar KM. 2 Budekan, Kalurahan Piyaman, Kapanewon Wonosari. Mengenai persyaratan, minimal SMA atau Sedrajat, melampirkan biodata diri atau Curiculum Vitae (CV), dan memenuhi persyaratan lain sesuai aturan teknis dari KPU.

“Silakan datang langsung ke kantor DPD NasDem Gunungkidul. Pendaftaran ditutup pada akhir Februari nanti. Mengenai persyaratan mengikuti Juknis KPU dan melampirkan CV agar kami bisa menilai rekam jejak,” tambah Wakil Ketua Komisi B DPRD DIY itu.

Pola rekrutmen terbuka, lanjut Suparja, akan mendukung transparansi dan asas kesetaraan. Siapapun berkesempatan mendaftar tanpa dibedakan status sosial, jenis kelamin, suku, ras dan agama. Pola ini juga menghindari pencalonan yang asal pilih. Selanjutnya, NasDem akan menyeleksi calon yang memenuhi syarat dan memiliki komitmen perjuangan yang sama sesuai gerakan partai. Dengan sistem yang baik sejak awal pencalonan, NasDem Gunungkidul optimis ada penambahan kursi pada pemilu 2024 nanti.

“Prinsipnya terbuka dan transparan. Nanti kami seleksi siapa saja yang memenuhi syarat. Kami juga menargetkan ada penambahan kursi, dari saat ini 9 kursi menjadi 12 kursi. Tentu semakin banyak kursi semakin kuat mewujudkan aspirasi masyarakat,” tutup Suparja. (IS).

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles