28.2 C
Yogyakarta
Jumat, November 25, 2022

Nama Legislator NasDem Menjadi Nama Gang di Kota Jogja

Warga di RW 01, Kalurahan Pakuncen, Kemantren Wirobrajan, Kota Yogyakarta secara mufakat menamai salah satu gang dengan nama “Gg. Candra 1.” Penamaan gang Candra diambil dari nama Anggota DPRD Kota Yogyakarta dari Fraksi NasDem, Dwi Candra Putra.

Penamaan legislator NasDem itu bukan tanpa sebab. Menurut Ketua RW. 01, Tirul Handari, Candra berperan besar dalam pembangunan jalan. Sebelumnya, jalan tersebut hanya berupa tanah biasa yang terbengkalai. Sejak lama warga menanti pembangunan jalan itu, namun baru terealisasi melalui aspirasi Legislator NasDem, Dwi Candra Putra.

“Gang itu sebelumnya hanya berupa tanah biasa. Berkat Pak Candra sekarang sudah bagus, sudah lebar, sudah rapi. Warga sudah lama menantinya. Terima kasih Pak Candra, terima kasih Partai NasDem,” kata Tirul Handari saat peresmian nama gang bersama warga, Senin malam (14/11).

Candra mengaku bangga namanya digunakan sebagai nama Gang. Menurutnya, warga menanti pembangunan jalan itu sejak lima tahun silam namun tak kunjung terlaksana. Ia kemudian merealisasikan aspirasi warga karena memang kebutuhannya sangat mendesak. Banyak warga merasa kesulitan melintas terutama saat malam dan hujan.

“Saya ucapkan terima kasih atas apresiasi warga. Memang awalnya saya dapat keluhan masyarakat soal jalan itu, pastinya saya sebagi wakil rakyat ingin merealisasikan aspirasi. Kemudian saya usulkan melalui rapat anggaran APBD perubahan Tahun 2022. Saya kawal betul sampai berhasil,” kata Candra saat hadir di tengah peresmian.

Menurut Candra, sudah menjadi hak warga untuk mendapat fasilitas berupa pembangunan jalan yang layak. Baginya, memperjuangkan hak warga adalah suatu kewajiban sekaligus kebanggaan.  Ia akan terus bersungguh-sungguh mewujudkan pemerataan pembangunan, sekalipun berupa jalan gang.

“Masyarakat berhak mendapat fasilitas sekalipun mereka berada di lingkungan gang kecil. Itu komitmen saya agar pembangunan itu dirasakan oleh seluruh lapisan warga,” tutup Candra. (IS).

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles