25.3 C
Yogyakarta
Senin, Oktober 3, 2022

NasDem Resmi Mendaftar Pemilu 2024, Targetkan 100 Kursi DPR

Partai NasDem resmi mendaftar sebagai partai peserta Pemilu 2024 ke KPU. Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengutus Wakil Ketua Umum Ahmad Ali, Sekretaris Jenderal Johnny G Plate, Ketua Bappilu Prananda Surya Paloh dan sejumlah pengurus DPP ke Kantor KPU, Jakarta Pusat, Senin (1/8/2022).

“Kami mewakili ketua umum dengan tentunya memastikan kembali bahwa kesiapan partai menghadapi Pemilu 2024. Kami sudah siap, ini sekaligus memberikan gambaran bahwa kami partai Nasdem sudah siap mengikuti Pemilu 2024,” jelas Waketum, Ahmad Ali di kantor KPU.

Partai Nasdem menetapkan target menjadi dua besar pada Pemilu 2024 mendatang. Target ini lebih tinggi dari capaian empat besar Pemilu 2019.

“Kemarin berada di empat besar, tentunya akan sangat realistis kalau kami berpikir ke depan. Jadi kami lihat ke depan menargetkan dua besar, tapi untuk jadi pemenang pun kami siap,” ujar Ali.

Senada dengan Ali, Sekretaris Jenderal Johnny G Plate optimistis akan meraih 100 kursi di DPR pada Pemilu Legislatif 2024 mendatang.

“Target-target dari capaian sekarang setidaknya pada pemilihan umum legislatif mendapat lebih dari jumlah anggota DPR RI saat ini (59 kursi). Target maksimal 100 kursi DPR RI atau dengan harapan dua besar Pemilu Legislatif 2024,” ujar Johnny di Kantor KPU.

Johnny meyakini Pemilu 2024 akan berjalan sukses bagi Partai NasDem. Saat ini, NasDem tengah menyiapkan calon presiden. Tidak kalah penting, Nasdem juga tengah merancang koalisi capresnya.

“Dengan harapan hasil maksimal sebagaimana pilpres-pilpres sebelumnya,” tegas Johnny.

Pendaftaran partai politik peserta Pemilu 2024 dibuka selama dua pekan mulai dari 1 Agustus 2022 hingga 14 Agustus 2022. Pendaftaran dilakukan satu pintu oleh pengurus parpol di tingkat pusat ke KPU. (NK).

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles