25.3 C
Yogyakarta
Senin, Oktober 3, 2022

Garnita DIY Usung Kebersamaan di Ultah ke-11

Dewan Pimpinan Wilayah Garnita Malahayati DIY menggelar ulang tahun ke-11. Rangkaian acara dimulai dengan virtual meeting serentak oleh DPP Garnita Malahayati, diikuti oleh 34 DPW se-Indonesia.

Sekretaris DPW Garnita Malahayati DIY, Widja Ani Setyawati mengatakan, peringatan ulang tahun ini akan menguatkan visi gerakan Garnita untuk menebar kebaikan dan manfaat kepada masyarakat. Ia meyakini soliditas pengurus Garnita DIY akan melahirkan program-program yang dampaknya dirasakan langsung masyarakat.

“Program-program organisasi akan berjalan baik kalau didukung oleh soliditas tim. Kita bersyukur antar pengurus semakin solid, saling support dan saling memberdayakan,” kata Ani, sapaan akrabnya, Selasa (19/7).

Dalam peringatan ulang tahun ke-11, Garnita DIY mengusung semangat kebersamaan. Ani mengatakan, suasana kebersamaan akan memberikan kenyamanan dalam berorganisasi. Modal tersebut diyakini mampu membangkitkan motivasi berjuang bersama, membentuk Garnita menjadi organisasi politik yang kuat.

“Secara khusus kita usung semangat kebersamaan. Dalam Garnita tidak mengenal usia. Tua ataupun muda semua sama. Jadi kebersamaan adalah kunci kita untuk melahirkan aksi nyata yang bisa dirasakan oleh masyarakat,” tambahnya.

Acara syukuran ulang tahun ke-11 Garnita digelar di Kantor DPW Partai NasDem DIY. Masing-masing perwakilan pengurus dari lima Kabupaten/Kota se-DIY menyampaikan sambutan, capaian program, hingga proyeksi kerja kedepan. Rangkaian acara ini juga diisi dengan pemotongan nasi tumpeng sebagai simbol syukur dan kesungguhan dalam berorganisasi.

“Seperti falsafah tumpeng, yen metu kudu sing mempeng. Jadi meskipun kita perempuan, kita harus sungguh-sungguh dalam berorganisasi,” kata Widja Ani Setyawati. (IS).

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles