25.3 C
Yogyakarta
Senin, Oktober 3, 2022

Subardi Tinjau Pembangunan 5 Balai Dusun di Gunungkidul

Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Subardi meninjau progres bantuan renovasi balai dusun di kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Total pagu senilai 290 juta disalurkan untuk pembangunan balai dusun yang berasal dari program aspirasinya ini. Subardi datang menyaksikan langsung pembangunan yang dilakukan masyarakat secara gotong royong ini.

“Saya diundang masyarakat untuk melihat pembangunan. Masyarakat senang, antusias ikut bantu para pekerja secara gotong royong,” kata Subardi di Padukuhan Patuk, Gunungkidul, Senin (18/7).

Ada lima dusun (Padukuhan) yang menerima bantuan pembangunan. Masing-masing adalah Padukuhan Patuk, Padukuhan Semilir, Padukuhan Widoro Kulon, Padukuhan Nglegi, dan Padukuhan Dengok. Sebagian diantaranya merupakan renovasi. Dalam kesempatan ini, Subardi juga ditemani kepala dusun dan para perangkat dusun.

Ketua DPW NasDem DIY itu mengatakan, balai dusun akan digunakan sebagai tempat berbagai kegiatan masyarakat maupun program pemberdayaan. Kegiatan pendidikan anak maupun penyuluhan kesehatan juga akan dilakukan di balai dusun.

“Ini adalah wujud politik yang sehat, politik untuk pembangunan. Kerja-kerja politik harus dirasakan masyarakat. Saya ingin memfasilitasi apa yang dibutuhkan masyarakat disini,” ungkap Subardi didampingi Sekretaris DPW NasDem DIY, Suharno dan Anggota DPRD Gunungkidul F-NasDem, Rian Eko Wibowo.

Subardi berpesan agar masyarakat terus menjalin kebersamaan dan tidak ragu menyampaikan aspirasi yang diinginkan, sepanjang untuk kepentingan sosial. Menurutnya kehadiran Partai NasDem melalui wakilnya di Parlemen adalah membawa kemanfaatan untuk masyarakat.

“Kehadiran wakil rakyat harus memberi manfaat bagi rakyat, bukan sekedar bagi pemilih. Ini kalau dihitung berapa program yang sudah terlaksana, saya sendiri lupa. Di Gunungkidul banyak,” kata Subardi disambut tawa masyarakat. (NK).

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles