25.5 C
Yogyakarta
Sabtu, Juli 27, 2024

4 Kader NasDem Jogja Hadiri Peresmian NasDem Tower

Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem resmi menempati kantor baru bernama NasDem Tower. Presiden Joko Widodo hadir meresmikan kantor bernuansa ramah lingkungan itu, Selasa siang (22/2). Nasdem Tower dibangun selama 18 bulan. Lokasinya berada di Jalan RP Soeroso Nomor 42-46, Gondangdia, Menteng, Jakarta.

Seluruh fungsionaris Partai NasDem hadir dalam peresmian itu, termasuk 4 kader dari DPW NasDem Daerah Istimewa Yogyakarta. Mereka adalah Subardi selaku Ketua DPW, Suharno selaku Sekretaris DPW, Tommy Nursamsu selaku Wakil Ketua DPW Bidang Bappilu, dan Rian Eko Wibowo, politisi muda NasDem yang juga Anggota DPRD Gunungkidul.

“Kami datang dari Jogja dan bangga menjadi saksi peresmian NasDem Tower. Ini adalah eksistensi NasDem sekaligus simbol bahwa Partai ini akan tumbuh menjadi Partai besar,” kata Suharno, Rabu (23/2).

NasDem merenovasi total kantornya menjadi gedung 23 lantai. Saat masuk ke lobi, nuansa bangunan tinggi nan megah langsung terasa. Hamparan interior yang luas tersaji dengan suasana putih. Hamparan lantai dari marmer juga terpahat rapi di area tangga. Patung proklamator Soekarno-Hatta berdiri kokoh di tengah kemegahan itu.

“Pengunjung dapat merasakan aura perjuangan dwi tunggal pendiri bangsa, Soekarno-Hatta. Ini luar biasa, semangat nasionalisme terpancar begitu masuk di gedung ini,” jelas Suharno, Wakil Ketua DPRD Gunungkidul itu.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengaku bangga dengan peresmian kantornya. Menurutnya, Nasdem Tower yang memiliki luas 30.000 meter persegi sejajar dengan kantor-kantor partai politik termewah di dunia. Kantor ini juga menjadi simbol perjuangan untuk mengantarkan peradaban baru bagi Indonesia.

“Seluruh hasil kerja bersama, kami menaruh empati, mengulurkan tangan satu sama lain dengan keringat yang ada dari kader Partai Nasdem, gedung ini kami miliki untuk sebagai suatu alat perjuangan. Gedung ini menggambarkan sebuah transformasi peradaban,” kata Surya.

Ada satu hal menarik saat Presiden Jokowi berpidato meresmikan kantor ini. Presiden menyapa hangat Ketua Umum NasDem Surya Paloh dengan sebutan kakanda.

“Ketua Umum Partai NasDem, Kakanda saya, Abang saya, sahabat dekat saya, yang sering saya curhati dan juga beliau sering curhat ke saya, Bapak Surya Paloh,” kata Jokowi.

Usai peresmian, Surya Paloh mengajak Presiden Jokowi berkeliling ke beberapa ruangan dari Nasdem Tower. Misalnya, ruang pribadi Surya Paloh, ruang kerja Surya Paloh dan jajarannya, ruang siber dan digital, serta perpustakaan. Di lantai 7, terdapat Galeri Kebangsaan. Berbagai lukisan para pahlawan nasional juga tersusun rapi. (NK).

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles