25.5 C
Yogyakarta
Sabtu, Juli 27, 2024

NasDem Bantul Perkenalkan Kandidat Caleg

Ada yang berbeda saat pelantikan pengurus ranting Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Bantul. Ketua DPD NasDem Bantul, Bibit Rustamta memperkenalkan tokoh masyarakat yang bergabung dengan Partai NasDem sekaligus menjadi kandidat Calon Legislatif. Mereka disematkan baju partai di hadapan para kader dan pengurus.

“NasDem tidak tertutup. Ini adalah bukti bahwa Partai NasDem terbuka untuk siapapun, dari kalangan manapun,” jelas Bibit, Kamis (6/1).

Para tokoh masyarakat yang baru bergabung berasal dari kalangan pelaku UMKM, pelaku kesenian, aktivis perempuan, dan sebagian dari kalangan milenial. Bibit mengaku optimis meraih target 6 kursi DPRD dengan ‘skuat’ baru Partai NasDem.

“Semakin optimis melihat kualitas kandidat caleg yang akan kita usung. Diantara mereka sudah dikenal kiprahnya di masyarakat. Itu salah satunya ada dari aktivis perempuan. Beliau memiliki jaringan di kelompok PKK dan ibu-ibu pengajian. Sering bantu advokasi kalau ada urusan hukum. Ini penting agar masyarakat tahu kita mengusung kandidat yang sudah berkontribusi untuk masyarakat,” kata Bibit disambut suana meriah peserta.

Pelantikan Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) digelar di dua tempat berbeda. Pertama, di Lembah Sorory Pelemadu, Kalurahan Sriharjo, Kapanewon Imogiri untuk Dapil 3. Kedua, di Balai Kalurahan Triharjo, Kapanewon Pandak, untuk Dapil 4. Total ada 43 Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) yang dilantik pada Kamis (6/1).Turut hadir sekretaris DPW NasDem DIY Suharno beserta jajaran pengurus DPW. 

Sebelumnya pada Rabu (5/1), Bibit Rustamta telah melantikan pengurus ranting se-Dapil 1, Dapil 2, dan sebagian Dapil 3 Kabupaten Bantul. Pelantikan terdiri dari 135 orang dari 27 DPRt di tiga Dapil. 

“Alhamdulillah, amanat Rakorwil terpenuhi. 70 DPRt se-Kabupaten Bantul resmi lantik dan dikukuhkan. Komposisi kepengurusan ranting semakin solid dan merata,” tutup Anggota DPRD Bantul itu. (IS).

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles