24.3 C
Yogyakarta
Kamis, Juli 18, 2024

Struktur Partai Kian Solid, NasDem Bantul Tatap Pemilu 2024

Struktur Partai Kian Solid, NasDem Bantul Tatap Pemilu 2024

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Bantul menggelar perayaan hari lahir partai ke-10 di Pendapa Sanggar Budaya Grahatama Bangunjiwo Kasihan Bantul, Minggu (14/11/2021).

Mengusung tema besar “Satu Dekade di Jalan Restorasi,” DPD NasDem Bantul menyusun strategi menuju pemilu 2024. Salah satunya adalah konsolidasi internal. Pembentukan pengurus di DPC Kapanewon yang saat ini telah sempurna akan dilanjutkan dengan pemrataan kepengurusan DPRt (kalurahan).

“Kita target akhir November 2021 ini struktur DPRt (kalurahan) terbentuk dan terlantik,” kata anggota DPRD Bantul tersebut.

Acara peringatan 1 dekade Partai NasDem turut dihadiri Subarno selaku Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPW NasDem DIY. Hadir pula seluruh pengurus DPD Partai NasDem Bantul, pengurus DPC Kapanewon dan sejumlah DPRt yang sudah terbentuk.

Lebih lanjut, Bibit mengurai strategi lainnya adalah target awal tahun 2022 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di semua Daerah Pemilihan (Dapil) kabupaten maupun provinsi telah terisi. Pemenuhan daftar calon legislatif dianggap penting untuk memastikan sarana prasarana partai, mesin partai, serta struktur partai bergerak sinergis. Seluruh perangkat partai tersebut ditargetkan segera turun di masyarakat.

“Seluruh jajaran struktur pengurus di semua tingkatan bersama Bacaleg segera berkarya di tengah masyarakat. Kita harus turun sehingga keberadaan Partai NasDem benar-benar dirasakan manfaatnya,” katanya.

Bibit mengingatkan seluruh jajaran Partai NasDem di usianya yang ke-10 tahun ini harus mengingat dan melaksanakan tugas pokok sebagaimana amanat Ketua Umum Surya Paloh. Di antaranya adalah mengamankan dan mengawal kepemimpinan Presiden Jokowi. Selain itu, juga mempersiapkan kesinambungan kepemimpinan pada semua tingkatan dalam pemilu 2024.

Sedangkan Subarno berharap seluruh jajarannya solid dan terus berbuat yang terbaik bagi masyarakat. “Terus komunikasi dan konsolidasi di internal partai agar semakin solid dan kuat,”  katanya. (KB).

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles