27.7 C
Yogyakarta
Senin, Juli 15, 2024

Legislator Muda NasDem Bangun Infrastuktur Lokal

Legislator Muda NasDem di Kabupaten Gunungkidul, Rian Eko Wibowo meresmikan pembangunan jalan di Padukuhan Tegalrejo, Kalurahan Gari, Kapanewon Wonosari. Jalan sepanjang 170m ini dibangun dari program aspirasinya di DPRD Gunungkidul.

“Pembangunan ini berasal dari aspirasi masyarakat. Saya kawal melalui anggaran perubahan tahun 2020. Alhamdulillah kini telah rampung. Semua berkat kerja keras dan dukungan dari masyarakat Tegalrejo” ujar Rian di sela peresmian jalan, Senin (7/6).

Menurut Rian, pembangunan infrastuktur di pedalaman menjadi prioritasnya sebagai wakil rakyat di Gunungkidul. Pembangunan ini akan mendongkrak ekonomi lokal yang banyak bergantung pada mobilitas barang.

“Manfaatnya untuk mendongkrak ekonomi lokal. Kalau jalannya bagus, aktivitas masyarakat lancar. Para petani, pedagang, anak-anak sekolah, dan masyarakat sekitar, sekarang lewat jalan ini sudah nyaman,” jelas Rian yang turut menceritakan sebelum pembangunan masyarakat kerap kesulitan melintas dengan membawa barang.

Betonisasi jalan di padukuhan Tegalrejo sangat dinanti masyarakat karena kondisi jalan lingkungan itu sudah rusak berat. Kepada warga, legislator dari Dapil 1 Gunungkidul itu memuji semangat kebersamaan dan gotong royong dalam mengawal pembangunan jalan. Baginya, modal terpenting dari pembangunan adalah semangat kebersamaan.

“Dengan semangat kebersamaan aspirasi warga lebih cepat terlaksana, karena pembangunan melibatkan seluruh komponen warga,” jelasnya. (DN).

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles