31.4 C
Yogyakarta
Sabtu, Juli 27, 2024

Resmikan Kantor Baru, NasDem Gunungkidul Tatap Kemenangan Pemilu 2024

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Gunungidul Yogyakarta menargetkan kemenangan di seluruh Daerah Pemilihan (Dapil) di Pemilu 2024. Optimisme tersebut disampaikan Ketua DPD Suparja berdasarkan perolehan kursi di Pemilu 2019 dan performa Partai yang terus membaik.

“Target kami mempertahankan perolehan 9 kursi DPRD saat ini. Kami juga optimis 9 kursi ini bisa bertambah, mengingat performa partai dan kinerja anggota dewan semakin membaik di masyarakat,” kata Suparja saat meresmikan kantor baru “Tlogo Emas DPD Nasdem Gunungkidul,” di Budegan II, Kalurahan, Piyaman, Kapanewon Wonosari, Selasa (1/6).

Peresmian kantor yang dimiliki permanen itu turut dihadiri Bupati Gunungkidul, Sunaryanta, Ketua DPW Nasdem DIY, Subardi dan seluruh anggota fraksi Nasdem Gunungkidul. Suparja yang juga Anggota DPRD Provinsi DIY berpendapat, keberadaan kantor baru akan memerkuat  infrastruktur partai.

“Kalau infraturkturnya kuat, Anggotanya aktif, dan program aspirasinya berjalan, saya yakin masyarakat semakin terkesan dengan NasDem. Kepercayaan masyarakat akan semakin tinggi,” jelasnya.

Kantor baru DPD NasDem Gunungkidul memiliki luas 500 meter persegi. Di dalamnya terdapat aula dengan arsitektur khas limasan Jawa. Kantor ini berfungsi untuk sekretariat dan terbuka untuk pusat kegiatan masyarakat.

“Tlogo emas ini terbuka untuk masyarakat. Kantor baru ini juga berfungsi sebagai rumah rakyat karena kami serius berjuang di jalur politik-kerakyatan,” tambahnya.

Sementara Ketua DPW Subardi turut mengiyakan optimisme Ketua DPD NasDem Gunungkidul. Jumlah kader saat ini di Gunungkidul tersebar rata hingga ke tingkat ranting. Adanya kantor baru akan menjadi episentrum sekaligus pusat kajian strategis NasDem dalam bekerja. Bukan mustahil apabila NasDem Gunungkidul menatap kemenangan di tahun 2024.

“Kantornya representatif dan kadernya banyak dan merata. Ini prasyarat untuk menatap kemenangan. Bukan semata kemenangan untuk NasDem, tetapi persembahan NasDem untuk masyarakat Gunungkidul,” urai Anggota Komisi VI DPR RI itu.

Peresmian kantor baru DPD Nasdem Gunungkidul ditandai dengan penandatanganan batu prasasti oleh Bupati Gunungkidul. Bupati Sunaryanta mengapresiasi kinerja Partai Nasdem banyak berperan di sektor pertanian.

“Saya tahu NasDem membawa program nasional di sektor pertanian ke Gunungkidul sehingga bisa membantu meningkatkan ekonomi masyarakat. Tadi juga dijelaskan ketua DPW dan DPD, NasDem mendukung pemerintah memajukan visi misi bersama. Saya rasa itu yang lebih penting,” ungkapnya. (DN).

Kiri ke kanan: Sunaryanta, Subardi, Suharno, Suparja.

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles