23.6 C
Yogyakarta
Rabu, Mei 15, 2024

Subardi Bagi-Bagi Makanan di Sejumlah Masjid Selama Ramadan

Anggota DPR RI F-NasDem membagikan makanan ke sejumlah Masjid di Yogyakarta selama bulan Ramadan. Diantaranya Masjid Nur Farhan dan Masjid Abu Bakar di Papringan, Depok, Sleman. Dua masjid itu melengkapi rangkaian pembagian makanan hingga tanggal 21 April mendatang, diantaranya Masjid di kawasan Caturtunggal, Seturan, Banguntapan. Sekitar 100 kotak takjil dikirimkan ke dua masjid sekaligus setiap harinya.

Menurut Ketua DPW NasDem DIY itu, pembagian takjil untuk mendukung berbagai kegiatan Ramadan di Masjid. Dirinya ingin tradisi pembagian makanan di Masjid tetap meriah meski berlaku sejumlah pembatasan.

“Adalah kewajiban saya sebagai sesama umat Islam untuk berbagi sekaligus memuliakan Masjid di setiap malam Ramadan,” katanya, Minggu (17/4).

Di Masjid Nur Farhan misalnya, pembagian takjil dilakukan usai Salat Tarawih. Menurut takmir Masjid, pembagian usai Tarawih agar lebih tertib. Selain itu, agar kegiatan tadarus Alquran dapat berjalan lancar dan ramai. “Jadi akan lebih efektif kalau dibagikan setalah Salat Tarawih,” kata Khamim selaku takmir.

Salah satu warga Papringan yang menerima makanan mengaku senang dengan rutinitas tarawih sembari mendapat nasi gudeg beserta minumannya. Para jamaah masjid juga tidak berebut. Mereka hanya menunggu takjil dibagikan sembari membentuk kelompok tadarus.

“Saya ikut tadarus bersama warga meskipun tidak penuh. Saya kenal Mbah Bardi DPR. Ya, kami warga disini kenal semua. Senang, gudegnya enak,” ujar Solihin seraya tersenyum,”

Suasana tadarus jamaah perempuan di Masjid Nur Farhan

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles