24.2 C
Yogyakarta
Rabu, Mei 15, 2024

Muhammadiyah – Aisyiyah Dukung Program Vaksinasi

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mendukung program vaksinasi covid-19. Pernyataan ini disampaikan Haedar divaksin di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, Jalan KHA Dahlan 20 Kota Yogyakarta, Rabu (3/3).

Haedar Nashir yang turut didampingi istrinya, Ketua Umum PP Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini, mengajak seluruh keluarga besar Muhammadiyah ikut program vaksinasi covid-19. Guru besar ilmu sosiologi itu menegaskan, vaksinasi merupakan upaya untuk mengatasi pandemi covid-19. “Ini merupakan bagian dari ikhtiar yang melandaskan pada ilmu pengetahuan,” kata Haedar Nashir melalui keterangan tertulis.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Umum PP Aisyiyah. Keduanya mengajak keluarga besar Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk mengikuti program pemerintah ini. Ia mengemukakan, melalui upaya bersama pandemi dapat diakhiri dan seluruh warga PP Aisyiyah  dapat menjalankan gerak dakwah amar makruh nahi mungkar dan tajdid lebih luas dan lebih leluasa.

“Pimpinan Pusat Aisyiyah mengajak seluruh warga bangsa, khususnya gerakan-gerakan perempuan di Indonesia untuk mensosialisasikan dan mendorong perempuan Indonesia yang terdepan untuk berikhtiar mengatasi covid-19,” katanya.

Vaksinasi untuk Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah dipimpin Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah dr. Mohammad Komaruddin serta Direktur Umum dan Keuangan RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, dr. Adnan Abdillah. (AU).

 

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles