31.4 C
Yogyakarta
Sabtu, Juli 27, 2024

Subardi Hadiri Kemeriahan Pesta Rakyat dan Panggung Kesenian Sidomulyo

Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem, Subardi hadir dalam puncak acara hari jadi Kalurahan Sidomulyo, Pengasih, Kulonprogo ke-76 Tahun. Acara ini dikemas dengan pesta rakyat dan panggung kesenian. Seluruh masyarakat hadir memeriahkan acara penampilan tari Anggruk dari kelompok pemuda di Sidomulyo.

Dalam sambutannya, Subardi mengatakan pesta rakyat merupakan wujud syukur dan rasa kebersamaan masyarakat Sidomulyo. Ia mengapresiasi kegiatan ini sebagai upaya melestarikan budaya lokal.

“Selamat hari jadi yang ke-76 Tahun Kalurahan Sidomulyo. Alhamdulillah, saya bisa bertemu seluruh masyarakat Sidomulyo di momen yang bahagia ini. Momen ini menjadi awal untuk kolaborasi kita,” kata Subardi, Senin, (16/1).

Kehadiran legislator dari Dapil DIY itu menjadi jalan pembuka kolaborasi bersama dengan masyarakat Sidomulyo. Kolaborasi ini akan menjadikan potensi Sidomulyo terus berkembang. Diantaranya destinasi wisata alam pegunungan dan pasar tani.

Menurut Subardi, khusus pasar tani, potensi ini akan menjadi ajang promosi hasil tani unggulan Sidomulyo berupa sayuran dan produk olahan dari kelompk wanita tani. Terlebih, kehadiran bandara di Kulonprogo akan berdampak positif bagi potensi Sidomulyo.

“Dukungan politik melalui jalur aspirasi akan mendukung potensi ini. Disini luar biasa, kehadiran bandara akan membuka promosi wisata alam dan produk hasil tani Sidomulyo. Saya siap kawal penuh aspirasi dan harapan masyarakat Sidomulyo,” tambah Subardi Ketua DPW Partai NasDem DIY itu.

Lurah Kalurahan Sidomulyo, Suprijanto menyambut baik kehadiran Subardi. Ia senang karena banyak masyarakat yang bisa berkomunikasi secara langsung. Kepada Subardi, Suprijanto mengatakan potensi di wilayahnya perlu dikembangkan. Banyak insfrastruktur desa yang juga perlu mendapat perhatian pemerintah.

“Tentunya kehadiran Anggota DPR pak Subardi kami berharap ada sinergitas. Aspirasi masyarakat bisa terserap, potensi desa bisa dikembangkan, infratruktur jalan juga bisa diperbaiki,” kata Suprijanto saat sambutan.

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles