27.7 C
Yogyakarta
Kamis, November 24, 2022

Rayakan Ultah ke-11, NasDem Kota Joga Berbagi Kasih

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Jogjakarta menggelar kegiatan berbagi kasih di Yayasan Kesejahteraan Tunanetra Islam (Yaketunis) Kota Jogja dan Panti asuhan Yatim Putra Muhammadiyah Kota Jogja. Kegiatan ini menjadi bagian dari perayaan HUT Partai NasDem ke-11.

Menurut Ketua DPD NasDem Kota Jogja, SIgit Wicaksono, NasDem ingin merayakan kiprah politik selama 11 tahun dengan berbagi kepada kelompok masyarakat berkebutuhan khusus.

“Kegiatan berbagi kasih ini adalah wujud kepedulian sekaligus konsistensi perjuangan partai kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Sigit Wicaksono, Jumat (11/11).

Sigit selaku legislator di DPRD Kota Jogja mengungkapkan, gerakan kepedulian ini mencerminkan cara-cara berpolitik yang baik dan santun. Nilai-nilai kemanusiaan, lanjut Sigit, akan selalu menginsipirasi NasDem dalam berjuang di jalur politik. Melalui cara ini NasDem ingin merayakan rasa syukur dengan berbagi kasih. Bagaimanapun, NasDem memiliki kewajiban moral untuk mendukung kelompok masyarakat berkebutuhan khusus.

‚ÄúSemua kader harus mengedepankan cara-cara berpolitik yang santun dan peka terhadap nilai kemanusiaan. Maka kita rayakan capaian 11 tahun Partai NasDem dengan berbagi kasih,” tambahnya.

Terpisah, Zulnasari selaku Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Pendidikan NasDem Kota Jogja mengungkapkan, NasDem di Kota Jogja berhasil menambah kursi dari 1 kursi pada pemilu 2014 menjadi 4 kursi pada pemilu 2019. Prestasi ini adalah bukti kepercayaan masyarakat kepada NasDem.

“Peningkatan kursi dari dua kali ikut pemilu adalah bukti kepercayaan masyarakat. Bagi kami, capaian ini bukan semata untuk NasDem, tetapi kembali kepada masyarakat. Masyarakatlah yang merasakan kehadiran NasDem,” ungkapnya di kantor DPD NasDem Kota Jogja, kawasan Baciro Jogja.

Dalam peringatan hari jadi ini, NasDem Kota Jogja turut mengundang para relawan Anies Baswedan. Bersama mereka, NasDem siap mengantarkan Anies Baswedan menuju kursi RI 1 pada pemilu 2024.

“Optimis Anies Baswedan akan menang di Kota Yogyakarta, apalagi kota ini merupakan rumah bagi Anies Baswedan,” jelasnya.

Sementara Wiyoto selaku Pembina Yayasan Kesejahteraan Tunanetra Islam (Yaketunis) Kota Jogja mengucapkan terima kasih atas program NasDem berbagi kasih kepada anak didiknya.

“Saya apriasi program NasDem Kota Jogja berbagi makanan ke murid-murid atau penghuni asrama Yaketunis. Kami sangat berterimakasih Partai NasDem konsisten dan peduli kepada masyarakat,” ucapnya.

Ia turut mendoakan agar perjuangan NasDem dalam pemilu 2024 berjalan maksimal dan meraih kemenangan di Pileg maupun Pilpres.

“Kami doakan semua program kerja NasDem berjalan maksimal dan meraih kemenangan di pileg dan Pilpres 2024, terutama ada penambahan kursi DPRD kota Jogja”. tutupnya. (IS).

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles