27.7 C
Yogyakarta
Kamis, November 24, 2022

NasDem Apresiasi Polda DIY Mulai Vaksinasi 11.000 Polisi

Sebanyak 11.000 polisi di jajaran Polda DIY mendapat suntikan vaksin covid-19 mulai hari Selasa (2/3/2021) di Gedung Promoter Polda DIY di Jalan Pajajaran Yogyakarta. Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto mengatakan, program vaksinasi diawali oleh Wakapolda DIY kemudian dilanjutkan seluruh Pejabat Utama Polda DIY dan personil yang terlibat operasi Aman Nusa II Progo 2021.

“Hari pertama akan ada sekitar seratus lebih personil Polda yang mendapatkan vaksin, dan akan dilanjutkan beberapa hari ke depan,” ujar mantan Kapolres Sleman itu, Selasa (2/3).

Kombes Yuliyanto mengatakan, vaksinasi covid-19 di Polda DIY akan dilakukan secara bertahap. Di Polda DIY ada sekitar 10ribu personil Polri dan PNS Polda DIY yang akan menerima vaksi covid-19. Kegiatan vaksinasi covid-19 dijadwalkan hingga sepekan, dimulai hari ini hingga Sabtu mendatang (6/3). “Secara teknis vaksinasi covid-19 ini dilakukan oleh Biddokes Polda DIY, akan dilakukan bergantian per satuan kerja yang ada di Polda DIY,” ucapnya saat usai menerima vaksin dari petugas kesehatan.

Terpisah, Anggota DPRD Provinsi DIY dari Fraksi NasDem, Widi Sutikno mengapresiasi program vaksin di lingkungan Polda DIY. Langkah ini dinilai tepat mengingat jajaran kepolisian selalu terlibat dalam penanganan dan pengendalian Covid. “Polisi selalu terlibat, baik memastikan aturan protokol di lapangan (pengendalian), maupun penanganan pasien positif di RS Bhayangkara. Ini patut diapresiasi,” kata legislator dari Dapil Yogyakarta 6 itu.

Program vaksinasi di Yogyakarta terus berlangsung. Pada hari Selasa, anggota Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY divaksin massal di Benteng Vredeburg. Ini merupakan bagian dari vaksinasi pelayan publik khususnya pelaku wisata di sepanjang jalur dari Tugu hingga Kraton. (AU).

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles